Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jepang Tumbangkan Belgia 3-2 di Brussel

By Eko Widodo - Rabu, 20 November 2013 | 05:15 WIB
Selebrasi Keisuke Honda (kiri) setelah berhasil mencetak gol bagi Jepang atas Belgia.
AFP/Getty Images
Selebrasi Keisuke Honda (kiri) setelah berhasil mencetak gol bagi Jepang atas Belgia.

sebut tengah berada pada generasi emas, Belgia, tanpa diduga berhasil dikalahkan oleh Jepang dengan skor 3-2. Meski tim tua rumah sempat unggul terlebih dahulu, namun tim arahan Alberto Zaccheroni itu berhasil membalas tanpa bisa kembali dikejar.

Meski bhanya laga uji coba, namun kedua tim bermain serius. Belgia berhasil unggul di menit ke-15 melalui gol dari Kevin Mirallas. Mirallas berhasil menyabut umpan Romelu Lukaku ke gawang yang sudah kosong dengan mudah.

Namun Jepang berhasil mambalas gol tersebut pada menit ke-37 melalui sundulan striker Yoichiro Kakitani denganmemanfaatkan umpan Hiroki sakai. Kedudukan imbang 1-1 pun bertahan hingga akhir turun minum.

Pada babak kedua, Jepang berhasil berbalik unggul pada menit ke-53, melalui tendangan keras dari calon pemain AC Milan, Keisuke Honda, yang tidak mampu dihadang kiper Simon Mignolet.

Jepang kembali berhasil memperbesar keunggulan mereka melalui kerjasama apik antara Honda dengan Shinji Okazaki di menit ke-63. Okazaki berhasil menaklukkan kiper Liverpool itu hanya dengan tendangan sentuhan pertama.

Belgia sempat memperkecil kedudukan di menit ke-79 melalui sundulan Toby Alderweireld yang memanfaatkan umpan tendangan penjuru Kevin De Bruyne. Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga akhir laga yang membuat Belgia kembali gagal meraih kemenangan setelah sebelumnya ditahan imbang Wales, 1-1.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X