Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gundogan Pengganti Xabi Alonso?

By Weshley Hutagalung - Rabu, 20 November 2013 | 09:10 WIB
Ilkay Gundogan, gelandang Borussia Dortmund.
Joerg Sarbach/AFP
Ilkay Gundogan, gelandang Borussia Dortmund.

Berita tentang masa depan Xabi Alonso di Real Madrid terus bergulir. Kali ini, nama Ilkay Gundogan kembali muncul dalam daftar sasaran manajemen Madrid.

Ketertarikan Madrid terhadap Gundogan sudah terdengar sejak musim lalu namun menghilang setelah bursa transfer ditutup. Tapi, kali ini gelandang Borussia Dortmund itu kembali disebut-sebut menjadi pilihan Madrid ketika Xabi Alonso diberitakan tak puas dengan sikap manajemen Madrid.

Berita bahwa Real Madrid akhirnya kemungkinan bersedia memberikan tambahan kontrak dua tahun dengan gaji sekitar 4,5 juta euro per tahun ternyata tak diikuti sikap senada pihak Xabi Alonso.

Mantan gelandang FC Liverpool itu dikatakan terlanjur kecewa dengan cara manajemen Madrid memperlakukan dirinya. Xabi Alonso hendak membuka negosiasi dengan klub lain. Selain Manchester United, Liverpool, dan Chelsea di Inggris, Juventus juga ingin mendapatkan jasa sang gelandang.

Bila Xabi meninggalkan Santiago Bernabeu, Real Madrid disebut-sebut menjatuhkan pilihan pada Ilkay Gundogan, gelandang Borussia Dortmund berusia 23 tahun.

Gundogan adalah figur penting dalam permainan Dortmund, klub yang dimasukinya pada 2011. Ia dikenal memiliki operan akurat dan teknik tinggi.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X