Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MoU dengan OFC, Langkah PSSI Go International

By Arief Kurniawan - Rabu, 20 November 2013 | 09:32 WIB
PSSI dan OFC
Kukuh Wahyudi/Bolanews
PSSI dan OFC

PSSI dan Federasi Sepak Bola Papua Nugini (OFC) resmi menandatangi perjanjian kerja sama atau MoU di Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (19/11).

"Kerja sama dengan Papua Nugini untuk saling membantu dalam mengembangkan sepak bola antara kedua negara. Indonesia dengan Papua Nugini itu tetangga, namun kami tidak pernah bersentuhan. Untuk itu, dengan kerja sama ini kami berharap hubungan kami menjadi erat," kata Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin.

Kualitas perangkat pertandingan dan pelatih juga menjadi menjadi fokus utama selain pembinaan pemain. "Eksekusi program tak akan lama. Bulan depan kami juga sudah bersiap-siap dalam menjalankan rencana kami," lanjut Djohar.

Semenetara itu Ketua Umum OFC, David Chung, juga mengaku senang atas terjalinnya kerja sama ini.  "Saya senang sekali bisa melakukan kerja sama untuk mengembangkan sepak bola Papua Nugini bersama Indonesia. Ke depannya kami akan melakukan kerja sama khususnya di bidang pembinaan pemain usia muda," ujar David Chung yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden FIFA dan Ketua Federasi Sepak Bola Oceania.

David Chung yang mempunyai posisi tinggi di FIFA juga menjadi daya tarik PSSI dalam menjalin kerja sama dengannya. "Ini bagian kami dalam meningkatkan kerj asama internasional. PSSI ingin lebih go international," lanjut Djohar.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X