Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masa Pinjam Jacksen Habis, Tunjuk Alfred Riedl

By Eko Widodo - Rabu, 20 November 2013 | 14:09 WIB
Alfred Riedl, melanjutkan tugas Jacksen Tiago yang kontraknya habis.
Arief Bagus/BOLA
Alfred Riedl, melanjutkan tugas Jacksen Tiago yang kontraknya habis.

Secara resmi pascalaga Kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C kontra Irak, Selasa (19/11), di SUGBK, Jacksen F. Tiago menyudahi tugas di timnas senior. Ia diminta kembali oleh Persipura untuk kembali menangani Mutiara Hitam.

PSSI terpaksa mengizinkan karena sesuai perjanjian hanya meminjam Jacksen hingga 19 November. “Kami membutuhkan tenaga Jacksen untuk persiapan menghadapi musim kompetisi baru,” kata Benhur Tommy Mano, Ketua Umum Persipura.

Jacksen, yang sebelumnya tengah bernegosiasi dengan klub Cina, Tianjin Songjiang, akhirnya memutuskan tetap menukangi Mutiara Hitam. Ada beberapa pasal dalam perjanjian kontrak dengan Tianjin yang dianggap pelatih asal Brasil itu tidak menguntungkannya.

“Manajemen Persipura telah memberi izin saya pergi ke Cina. Hanya, dengan sejumlah pertimbangan, saya memutuskan tetap melanjutkan kontrak dengan Persipura,” kata Jacksen.

Ketua BTN, La Nyalla Mattalitti, menyebut masih ingin memperpanjang kontrak dengan Jacksen hingga Piala AFF 2014. “Soal perpanjangan kontrak sudah kami bicarakan dengannya. Akan tetapi, ia berat meninggalkan Persipura,” ujar Nyalla.

Wakil Ketua Umum PSSI dam Ketua BTN itu menunjuk Alfred Riedl untuk melatih timnas.

Sumber: BOLA Harian edisi Rabu, 20 November


Editor : Ario Yosia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X