Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tony Allen Dihukum Skorsing Satu Gim Potong Gaji

By Eko Widodo - Rabu, 20 November 2013 | 14:36 WIB
Tendangan Allen pada muka Chris Paul berbuntut skorsing satu gim.
Yahoo
Tendangan Allen pada muka Chris Paul berbuntut skorsing satu gim.

Guard Memphis Grizzlies, Tony Allen, harus membayar mahal kecerobohan menendang muka Chris Paul (LA Clippers) pada pertandingan, Selasa (19/11). Tendangan itu berbuntut skorsing satu pertandingan tanpa bayaran (potong gaji).

Rod Thorn, presiden operasional NBA mengumumkan keputusan itu Rabu (20/11) dari New York. Efeknya, Allen kehilangan uang tak kurang dari US$ 61 ribu. Perinciannya adalah 1/82 x US$ 5 juta.

Allen dipersalahkan karena dianggap menendang dengan sengaja untuk menghentikan CP3. Setelah melakukan review via video, para wasit sepakat memberikan flagrant foul Level 2 untuk Allen yang setara dengan 2 technical foul sehingga Allen diusir dari lapangan.

Dalam tayangan video memang terlihat sudah ada space antara CP3 dan Allen. Namun entah mengapa 'kaki jahil' Allen menghajar muka CP3.

Dalam video itu, secara reflek, Paul melemparkan bola ke arah Allen.

Pada pertandingan itu, Memphis menang 106-102. Untuk pertama kalinya di musim ini, Clippers kalah di kandang sendiri.

Allen akan menjalani skorsing saat Memphis berhadapan dengan Golden State, besok pagi WIB.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X