Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Ngebet Buru Bek Timnas Burkina Faso

By Arief Kurniawan - Rabu, 20 November 2013 | 17:15 WIB
Paul Koulibaly (kiri), saat membela Burkino Faso melawan Togo.
fifa.com
Paul Koulibaly (kiri), saat membela Burkino Faso melawan Togo.

Perburuan pemain asing ketiga Persib untuk posisi bek tengah mulai memperlihatkan titik terang. Dari dua pemain timnas Burkina Faso yang masuk daftar incaran yaitu Ibrahim Gnanou dan Keba Paul Koulibally, satu nama sudah dipilih pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

"Setelah melihat rekaman pertandingan dan cap kedua pemain bersama timnas, saya condong memlilih Koulibally," kata arsitek tim yang biasa disapa Djanur ini.

Menurut Djanur, yang mengaku menyaksikan rekaman pertandingan bersama tiga asisten pelaihnya, Kuolibally memiliki beberapa kelebihan dibanding Ibrahim. Postur Koulibally pun lebih tinggi dan berisi.

Peluang Persib semakin terbuka karena Burkina Faso tidak lolos ke Piala Dunia 2014 di Brasil setelah kalah agregat gol tandang dari Aljazair. Padahal tadinya Djanur sempat ragu, pasalnya jika lolos pemain tersebut akan banyak meninggalkan klub untuk memperkuat negaranya dalam persiapan ke Brasil.

"Sekarang saya akan secepatnya menjalin komunikasi dengan agen Koulibally supaya segera mendapat kepastian," ujar bintang Persib era 80-an ini.

Djanur  tampaknya tak sabar lagi ingin melengkapi skuat yang dibesutnya untuk musim depan. Ia pun membantah rumor terkait nilai kontrak Koulibaly yang dibanderol selangit hingga Rp8 miliar.

"Kalau segitu kami juga mikir-mikir. Setelah bicara dengan agennya, ternyata harganya masih masuk bujet Persib," tambah Djanur.


Editor : Budi Kresnadi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X