Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Munchen, Dortmund Kehilangan Pilar Utama

By Arief Kurniawan - Rabu, 20 November 2013 | 20:35 WIB
Mats Hummels, absen dua bulan.
Dennis Grombkowski/Getty Images
Mats Hummels, absen dua bulan.

0 Jerman atas Inggris dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, Rabu (20/11), harus dibayar mahal. Pasalnya, laga tersebut menyababkan dua pilar penting Borussia Dortmund mengalami cedera.

Dua pemain andalan Dortmund itu adalah Mats Hummels dan Marcel Schmelzer. Hummels mengalami cedera pada bagian tumit, sedangkan Schmelzer mengalami cedera otot betis.

Akibat cedera tersebut, Hummels diprediksi akan absen selama dua bulan hingga Januari 2014. Nasib serupa juga dialami Schmelzer, yang harus menepi selama tiga pekan.

Kenyataan ini tentu menjadi pukulan telak bagi Dortmund yang akan menghadapi laga penting kontra Bayern Munchen akhir pekan ini. Pasalnya, mereka sebelumnya telah kehilangan Ilkay Gundogan yang mengalami cedera punggung.

Dortmund juga dipastikan tampil tanpa bek tengah Neven Subotic, yang harus absen selama enam bulan akibat cedera lutut.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X