Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cazorla: Xavi Hernandez Tak Tergantikan!

By Arief Kurniawan - Rabu, 20 November 2013 | 21:48 WIB
Xavi Hernandez, punya kemampuan unik.
Jose Jordan/AFP
Xavi Hernandez, punya kemampuan unik.

Gelandang Arsenal asal Spanyol, Santi Cazorla, menilai peran Xavi Hernandez saat ini di tim nasional Spanyol tak tergantikan.

Menurut Cazorla, sejak 2000 keberadaan Xavi (33 tahun) di timnas Spaynyol ibarat sebuah pohon yang selalu berdaun hijau di setiap musim.

“Ketika nanti saat Xavi Hernandez memutuskan pensiun, siapapun yang akan terpilih menggantikan perannya di tim nasional Spanyol bakal menemui kesulitan,” ujar Santi Cazorla pada Harian El Pais.

Menurut Cazorla, menggantikan Xavi sangat sulit, bahkan tergolong mustahil, karena karakter pemain seperti Xavi sulit dijumpai. “Bahkan seorang pemain yang dibandingkan dengan Xavi seharusnya merasa hal itu sebuah pujian. Xavi itu pemain yang unik, dan tidak tergantikan,” katanya.

Selain menilai keberadaan Xavi, gelandang Arsenal berusia 28 tahun yang ngetop bersama Villarreal itu juga menilai masa depan tim nasional Spanyol. Ia yakin para pemain muda seperti Juan Mata, Sergio Bisquetz, dan termasuk para pendatang di permukaan kompetisi yang disorot media massa seperti: Alberto Moreno Perez (Sevilla, 21 tahun), Marc Bartra (Barcelona, 22), hingga Isco (Real Madrid, 21) memiliki level permainan yang luar biasa dan menguntungkan tim nasional Spanyol.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X