Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia vs Laos: Simulasi SEA Games Dimulai

By Eko Widodo - Kamis, 21 November 2013 | 15:47 WIB
Timnas U-23 mencoba lapangan di SUGBK. Awali ujicoba ke SEAG 2013.
Herka Yanis Pangaribowo
Timnas U-23 mencoba lapangan di SUGBK. Awali ujicoba ke SEAG 2013.

23 Indonesia yang akan tampil di SEA Games. Kedua tim akan berduel dalam MNC Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/11).

Dua kontestan lain dalam turnamen mini ini adalah Papua Nugini dan Maladewa. Dua lawan tersebut berasal dari zona yang berbeda dari Indonesia dan Laos sebagai peserta SEA Games, Myanmar, bulan depan. Buat Indonesia dan Laos, ajang ini menjadi pemanasan terakhir sebelum tampil di SEA Games.

“Persiapan ini akan menjadi tolok ukur dalam persiapan menuju SEA Games. Kami tetap akan memberikan yang terbaik dan tidak akan meremehkan tim lawan,” ucap Aji Santoso, asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, dalam konferensi pers sehari sebelum laga digelar.

Pelatih Rahmad Darmawan menganggap turnamen ini sebagai simulasi yang sesungguhnya. Jadwal turnamen yang ketat, hanya memiliki waktu jeda sehari antarpertandingan, memang mirip dengan apa yang akan dialami timnas di Myanmar.

“Semua aspek di SEA Games bisa disimulasikan dalam turnamen ini. Penentuan starter, pemain cadangan, dan menyiasati recovery bisa langsung dipraktikkan,” kata Rahmad. (LIHAT KOMPOSISI DAN JADWAL LIVE DI BAWAH FOTO)

Sumber: BOLA Harian Kamis 21 November




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X