Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia vs Laos: Ujian Mental jelang SEA Games

By Arief Kurniawan - Kamis, 21 November 2013 | 15:57 WIB
Timnas U-23 mencoba lapangan di SUGBK. Awali ujicoba ke SEAG 2013.
Herka Yanis Pangaribowo
Timnas U-23 mencoba lapangan di SUGBK. Awali ujicoba ke SEAG 2013.

23 Indonesia yang akan tampil di SEA Games. Kedua tim akan berduel dalam MNC Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/11).

Rahmad juga mengharap pasukannya mendapatkan ujian mental sebelum turun di ajang yang sesungguhnya.

“Tampil di turnamen berbeda di pertandingan uji coba yang hanya sekali dimainkan. Dalam turnamen, ada target yang lebih spesifik dan harus dicapai. Setelah satu pertandingan ada pertandingan berikutnya,” kata Rahmad.

Eks pelatih Arema ini tak mau meremehkan lawan mana pun di turnamen ini. Menurutnya, Andik Vermansah dkk. harus tetap menganggap serius semua lawan.

“Menghadapi semua lawan ada manfaatnya sendiri-sendiri buat tim kami,” kata Rahmad.

Laos menganggap Indonesia adalah lawan yang paling berat di ajang ini.

“Di SEA Games nanti kami memang tidak satu grup dengan Indonesia, tetapi pertemuan di turnamen ini akan sangat bagus untuk mengukur kekuatan kami. Pada level senior, di AFF 2012, kami berhasil menyulitkan Indonesia dan mampu menahan imbang 2-2,” ucap pelatih Laos, Kokichi Kimura.

Buat timnas, kemenangan akan memiliki beberapa makna. Menambah rasa percaya diri sekaligus memudahkan langkah di pertandingan berikutnya. (LIHAT KOMPOSISI DAN JADWAL LIVE DI BAWAH FOTO)

Sumber: BOLA Harian Kamis 21 November




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X