Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Garuda Kukar Perkasa Rebut Kemenangan Ketiga

By Eko Widodo - Kamis, 21 November 2013 | 17:36 WIB
Kemenangan ketiga Garuda Kukar dari Pacific Caesar.
NBL Indonesia
Kemenangan ketiga Garuda Kukar dari Pacific Caesar.

2014 seri 1. Kemenangan ketiga diperoleh 70-51 atas Pacific Caesar Surabaya dalam laga lanjutan di GOR Bimasakti, Kamis (21/11).

Sejak kuarter awal, Garuda memang tampil dominan. Bahkan, sophomore Diftha Pratama membuka tiga poin awal Garuda setelah menerima assist dari kapten Wendha Wijaya. Kuarter pertama Garuda unggul 16-9 atas Pacific.

Dominasi Garuda, berlanjut di kuarter kedua. Melalui beberapa turnover Pacific, Garuda makin trengginas dan menjauhkan selisih poin. Hasilnya, Garuda pun berjaya 32-23 atas Pacific pada akhir kuarter kedua.

Usai half time, skema permainan yang ditunjukkan oleh Garuda makin variatif. Dengan memanfaatkan strategi zone defense dan man-to-man marking, Garuda makin percaya diri menghadapi Pacific. Garuda memimpin dengan skor 51-41 diakhir kuarter ketiga. Suasana tak jauh berbeda, terjadi di akhir kuarter. Dominasi yang ditunjukkan oleh Garuda makin menyulitkan Pacific.

“Memang, pemain senior punya peran penting bagi tim. Tapi, rookie dan sophomore kami makin hari makin terasah kemampuannya. Saya yakin, para pemain muda kami akan lebih matang di seri berikutnya” ungkap Inal (sapaan Rinaldo, pelatih Garuda Kukar Bandung).

Garuda masih menyisakan dua laga lagi di Seri Malang ini. Jumat (22/11), mereka akan melakoni derby Bandung melawan tim kuda hitam JNE BSC Bandung Utama. Lawan berikutnya adalah Aspac Jakarta yang akan dihadapi Minggu (24/11).

“Performa BSC Bandung Utama musim ini, harus kami waspadai khususnya Surliyadin yang merupakan mantan pemain kami. Maka itu, besok kami pastikan akan melakukan banyak cara untuk menghentikan Surliyadin,” lanjut mantan pemain Aspac Jakarta ini.

Sumber: Rilis NBL Indonesia


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X