Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Telak, RD Soroti Kekurangan Timnas U-23

By Tulus Muliawan - Kamis, 21 November 2013 | 22:09 WIB
Rahmad Darmawan
Peksi Cahyo/BOLA
Rahmad Darmawan

23 sukses memetik kemenangan besar 3-0 atas Laos di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/11) malam WIB. Kendati demikian, hasil itu tidak lantas membuat pelatih Rahmad Darmawan puas, ia memilih untuk lebih menyoroti kekurangan Andik Vermansah cs. di pertandingan tersebut.

Tiga gol kemenangan timnas Indonesia U-23 atas Laos masing-masing diciptakan Rizki Ramdani Lestaluhu, Andik Vermansah, dan Alfin Ismail Tuasalamony. Rahmad Darmawan memang mengakui Andik dkk. memperlihatkan peningkatan permainan di babak kedua lebih baik dari babak pertama. Akan tetapi, RD menilai Tim Garuda Muda masih punya beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki di pertandingan berikutnya melawan Papua Nugini.

"Kami cukup terkejut di babak pertama karena tidak pernah menghadapi lawan yang menggunakan pola 3-4-3, sehingga saat menyerang kami kalah jumlah. Kami juga kurang tenang masih terlalu terburu-buru sehingga sering salah passing," kata Rahmad Darmawan usai pertandingan.

"Di babak kedua kami tampil lebih baik dan juga mengubah strategi menjadi 4-4-2. Akan tetapi, dalam beberapa situasi ada gap antara lini belakang dan tengah, hal inilah yang masih perlu kami benahi," tambahnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X