Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ajax Krisis Penyerang!

By Arief Kurniawan - Kamis, 21 November 2013 | 22:37 WIB
Siem de Jong (kanan)
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Siem de Jong (kanan)

Ajax Amsterdam menuai kerugian dari jeda kompetisi akibat pertandingan antarnegara selama dua pekan. Mereka kehilangan dua penyerang andalan karena cedera.

Kapten Siem de Jong mengalami problem pada hamstring saat memperkuat timnas Belanda menghadapi Kolombia, Selasa (19/11). Hasil pemindaian medis pada Kamis (21/11) mengindikasikan adanya kerusakan pada otot paha belakang De Jong.

Sebelumnya, Kolbeinn Sigthorsson lebih dulu tumbang karena cedera ligamen saat membela timnas Islandia. Belum diketahui waktu pasti kedua pemain itu bakal absen. Menurut estimasi paling buruk, keduanya mungkin menepi sampai musim dingin.

Stok penyerang Ajax memang belum habis. Namun, kehilangan dua andalan itu saja bisa dikategorikan krisis. Kombinasi De Jong-Sigthorsson sudah mengakumulasi 11 gol. De Jong membuat lima gol, sedangkan Sigthorsson enam. Pengoleksi gol terbanyak setelah mereka hanyalah gelandang Thulani Serero (2 gol).


Editor : Beri Bagja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X