Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pique: Gaya Bermain Barcelona Tetap yang Terbaik

By Eko Widodo - Jumat, 22 November 2013 | 01:45 WIB
Gerard Pique, yakin Barcelona masih yang terbaik.
VI-Images/Getty Images
Gerard Pique, yakin Barcelona masih yang terbaik.

Perdebatan mengenai perubahan gaya bermain Barcelona di bawah kendali pelatih Gerardo Martino terus memanas. Namun, bagi Gerard Pique permainan Blaugrana saat ini masih yang terbaik dan mampu memenangkan semua pertandingan.

Pique yakin meskipun ada sedikit perubahan dari gaya bermain, Barcelona tetap yang terbailk. Jadi menurut pemain berusia 26 tahun itu tidak ada bedanya Barca di era Martino dibandingkan dengan masa-masa Josep Guardiola dan Tito Vilanova.

"Perdebatan mengenai gaya bermain kami saat ini sudah sangat meluas. Bagi saya hanyalah tingkat kedisiplinan yang menjadi pembeda dibanding sebelumnya," tutur Pique kepada TV3.

"Kami memang tidak bisa selalu memiliki 70 persen penguasaan bola untuk meraih kemenangan, karena kami tidak bisa selalu memenangkan pertandingan dengan menunjukkan kemampuan terbaik kami."

Bagi Pique yang terpenting adalah tim masih mampu bermain dan bersaing dengan baik dan mampu memenangkan hampir seluruh pertandingan. Akan sangat sulit untuk bisa kembali meraih enam gelar dalam satu tahun yang pernah mereka miliki.

"Kami memiliki banyak kekuatan dalam permainan kami saat ini dan tahu apa yang harus kami lakukan untuk menghadapi lawan kami. Kami selalu mencari kemenangan dan tetap bermain baik."

"Tim yang pernah memenangi enam gelar dalam satu tuhun bukanlah tim terbaik dari Barcelona, tapi tim terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepak bola," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X