Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia U16 Targetkan Dua-Tiga Kemenangan

By Eko Widodo - Jumat, 22 November 2013 | 13:04 WIB
Suasana latihan siang ini di Royal College Sport Hall, Kolombo, Sri Lanka.
twitter perbasi_ina
Suasana latihan siang ini di Royal College Sport Hall, Kolombo, Sri Lanka.

30 November di Stadion Sugathadasa Indoor, Kolombo, Sri Lanka. Inilah pertama kali Indonesia tampil. "Saya menargetkan 2-3 kemenangan di sini," kata Julisa Rastafari, pelatih kepala.

Rombongan Indonesia sudah sampai di Kolombo semalam. Setelah beristirahat, siang ini baru saja berlatih di Royal College Sport Hall, Kolombo.

"Latihan berjalan lumayan. Sayangnya kita tidak mendapat tempat latihan yang akan dipakai tanding," kata Julisa, Jumat siang, saat dihubungi BOLA. Menurut Lisa, semua tim memang belum bisa latihan di tempat pertandingan.

Indonesia akan memainkan pertandingan pertama melawan Yordania, Sabtu (23/11) siang WIB.

Berbeda dengan putra, pergelaran FIBA Asia Putri dibagi dalam dua level. Level I ditempati Cina, India, Jepang, Korsel, Malaysia, dan Taiwan. Di Level II ada Indonesia, Hong Kong, Yordania, Kazakstan, Sri Lanka, dan Thailand. Julisa menargetkan menang 2-3 kali.

Sementara PP Perbasi menargetkan bisa lolos ke Level 1. "Kita targetkan bisa lolos ke Level 1," kata Agus A Mauro, sekjen PP Perbasi.

Dua tahun lalu saat digelar di Jinan (Cina), Jepang menjadi juara diikuti Korsel (runner-up) dan Cina. Di level II, peringkat enam besar adalah Malaysia (6-0), Hong Kong (4-2), Singapura (3-2), Sri Lanka (2-3), Uzbekistan (1-4), dan Makau (0-5). Malaysia sukses naik kasta ke level 1.

Untuk bisa naik kasta, harus menempati peringkat 1-2 level 2 lalu bertanding di babak play-off silang melawan urutan 5-6 level I.

Menghadapi Yordania, Indonesia akan memainkan zone defense dulu. "Kita akan coba memainkan zone dulu. Kita juga belum mengetahui gaya main mereka. Mungkin saja besar dan tebal," kata Julisa.

Jadwal Pertandingan
Sabtu (23/11) vs Yordania
Minggu (24/11) vs Thailand
Senin (25/11) vs Kazakhstan
Selasa (26/11) vs Hong Kong
Rabu (27/11) vs Sri Lanka


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X