Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adidas Amankan Partnership Panjang dengan FIFA

By Eko Widodo - Jumat, 22 November 2013 | 15:13 WIB
Kerjasama FIFA dan Adidas terjalin sejak tahun 1970.
Getty Images
Kerjasama FIFA dan Adidas terjalin sejak tahun 1970.

Perusahan olah raga global, Adidas, sukses mengamankan kerjasama mereka dengan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) sampai 2030. Dalam perjanjian terbaru itu, Adidas menjadi official partner, supplier and licensee for the World Cup.

Adidas juga akan menjadi sponsor semua event FIFA. Kerjasama antara Adidas dengan FIFA sudah terjalin sejak tahun 1970.

Kontrak itu juga menawari adidas kontrak hak siar dan lisensi produk di Piala Dunia. Adidas juga terus menjadi sponsor bola Piala Dunia dan seragam untuk ribuan tenaga sukarela di Piala Dunia.

Program aktivasi FIFA seperti FIFA Goal dan FIFA Football for Hope Adidas Exchange Programme juga dimasukkan kerjasama. Selain itu, kejuaraan dunia kelompok umur, Piala Dunia Wanita, juga akan disponsori perusahaan asal Jerman ini.

"Kami sudah bekerjasama erat dengan FIFA selama 40 tahun. Saling pengertian dan pemahaman adalah keunikan kami dan FIFA. Inilah kerjasama paling sukses dalam pemasaran olah raga. Kerjasama ini juga akan membantu ekspansi produk kami," kata Herbert Haine, chief executive Adidas Group.

Selain Adidas, partner kategori sponsor top tier FIFA adalah Coca Cola, Hyundai/Kia Motors, Emirates, Sony, dan Visa.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X