Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi Tidak Butuh Memenangi Ballon d'Or

By Arief Kurniawan - Jumat, 22 November 2013 | 17:17 WIB
Lionel Messi dan Javier Mascherano
Getty Images
Lionel Messi dan Javier Mascherano

Javier Mascherano mengatakan rekan satu timnya di tim nasional Argentina dan Barcelona, Lionel Messi, tidak butuh memenangi Ballon d'Or untuk bisa mendapatkan kebahagiaan. Akan tetapi, Mascherano mengaku tetap akan ikut senang apabila Messi kembali kembali memenangi penghargaan bergengsi tersebut untuk kali kelima secara beruntun.

Dalam empat tahun terakhir Messi memang selalu keluar sebagai pemenang Ballon d'Or. Tahun ini, megabintang Barcelona itu diragukan mampu mempertahankan gelar itu.

Nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Franck Ribery, dan Zlatan Ibrahimovic tahun ini menjadi pesaing utama Messi memenangi Ballon d'Or. Ribery disebut-sebut sebagai kandidat terkuat yang mungkin mengakhiri dominasi Messi. Ya, bersama Bayern Muenchen musim 2012/13 Ribery mampu meraih sukses besar dengan menjuarai ajang Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champion.

"Messi tidak butuh Ballon d'Or untuk bisa senang. Kehidupan tidak melulu soal sepak bola. Akan tetapi, saya akan merasa ikut senang jika Leo keluar sebagai pemenang, karena ia adalah teman dan saya mengenalnya," kata Mascherano.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X