Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Parma Pernah Bujuk Cristiano Ronaldo

By Arief Kurniawan - Jumat, 22 November 2013 | 18:21 WIB
Cristiano Ronaldo
Getty Images
Cristiano Ronaldo

Mantan Direktur Teknik Parma, Arrigo Sacchi, membeberkan bawa ia sempat menggoda bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo untuk bermain di Stadion Ennio Tardini.

Akan tetapi, sangat disayangkan kala itu upaya Arrigo Sacchi gagal. Peristiwa itu terjadi pada tahun 2001, di mana Ronaldo masih memperkuat Sporting Lisbon.

"Ketika saya masih menjadi direktur teknik di Parma, kami mencoba untuk membeli Cristiano Ronaldo dari Sporting Lisbon. Harganya saat itu masih 11 juta euro," tutur Sacchi, kepada wartawan, diberitakan Football-Italia.

Meski gagal membawa Ronaldo untuk memperkuat klubnya saat itu, tetapi mantan pelatih AC Milan dan Tim Nasional Italia itu tetap mengagumi CR7.

Sacchi juga menjelaskan bahwa dua tahun kemudian setelah upayanya gagal, Ronaldo memilih melanjutkan karier di Eropa bergabung dengan Manchester United.

"Saya mengatakan jujur kepada Anda, saya sangat menyukai permainan Ronaldo ketika masih di Manchester United. Tidak ada pemain yang memiliki naluri mencetak gol seperti dia," sanjungnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X