Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perseru Pilih Satu Kandang dengan Persipura

By Arief Kurniawan - Jumat, 22 November 2013 | 18:19 WIB

Tim promosi Perseru Serui terkendala dalam persiapannya menuju musim 2014. Kondisi finansial masih menjadi pekerjaan rumah tim berjuluk Kuda Laut Orange itu.

"Persiapan kami sedikit terganggu dalam urusan finansial. Ada beberapa sponsor yang masih kami tunggu untuk menjalin kerja sama. Sejauh ini baru Bank Papua dan ada pengusaha-pengusaha yang juga berkontribusi kepada Perseru," kata Manajer Perseru, Ayorbaba.

Kondisi itu membuat sepak terjang tim asal Papua itu dalam mengumpulkan komposisi pemain sedikit macet. Jadi, mereka masih ngebut dalam mencari sumber pendanaan tambahan untuk modal membeli pemain.

Kondisi finansial yang sehat akan menjadi salah satu penilain utama dalam proses verifikasi yang dilakukan PSSI. PSSI tak mau kecolongan dalam menyeleksi tim yang layak edar pada penyatuan liga tahun depan. 

Selain finansial, Perseru sudah siap untuk menyongsong verifikasi. Infrastruktur yang pada awalnya menjadi batu sandungan, kini telah menemui solusinya. Untuk urusan hukum legal, administrasi, dan suporting atau pembinaan usia muda sudah ada progres.

Stadion Mandala, Jayapura, akan dijadikan markas oleh Perseru. Stadion Barnabas Youwe, yang menjadi opsi pertama untuk dijadikan kandang, tak jadi digunakan. "Kami tak jadi menggunakan Stadion Barnabas Youwe karena lampu stadion masih belum layak. Jadi kami memutuskan bermarkas di kandang Persipura itu," lanjut Ayorbaba.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X