Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nedved Jagokan Ronaldo Raih Ballon d'Or

By Arief Kurniawan - Jumat, 22 November 2013 | 20:27 WIB
Pavel Nedved
Getty Images
Pavel Nedved

Bukan Andrea Pirlo, tapi Cristian Ronaldo. Direktur Juventus, Pavel Nedved, ternyata lebih memilih menjagokan Ronaldo daripada Pirlo untuk memenangkan FIFA Ballon d'Or 2013.

Jika membandingkan prestasi yang ditorehkan Cristiano Ronaldo dengan Andrea Pirlo sepanjang 2013, gelandang andalan Juventus itu jauh lebih baik. Pirlo berhasil mempersembahkan Si Nyonya Tua scudetto dan Piala Super Italia.

Sedangkan Ronaldo tak memenangkan trofi apa pun tahun ini. Mungkin prestasi terbaiknya hanyalah membawa Portugal lolos ke Piala Dunia Brasil 2013 usai mengalahkan Swedia di babak play-off.

Pavel Nedved menilai, meskipun Ronaldo tak memenangkan apa-apa tahun ini, ia tetap layak dianugerahi bola emas.

"Memenangkan Ballon d'Or tidak melulu didasarkan pada apa yang Anda menangkan selama semusim. Ronaldo layak memenangkan trofi itu melebihi pemain lain," ungkap Nedved dikutip dari forzaitalianfootball.com.

Nedved pernah meraih Ballon d'Or pada 2003 meskipun gagal membawa Juventus menjuarai Liga Champion usai kalah dari AC Milan di final. Namun, walaupun gagal di Eropa, ketika itu Nedved tetap berhasil mempersembahkan I Bianconeri scudetto.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X