Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Pensiun Del Piero Ingin Menjadi Pelatih

By Jaka Sutisna - Jumat, 22 November 2013 | 20:50 WIB
Alessandro Del Piero
Getty Images
Alessandro Del Piero

Meskipun belum tahu kapan akan pensiun dari lapangan hijau, legenda sekaligus simbol Juventus, Alessandro Del Piero, sudah memiliki rencana hendak menggeluti pekerjaan apa usai gantung sepatu. Ya, Il Pinturicchio berniat menjadi seorang pelatih.

Alessandro Del Piero kini telah memasuki usia 39 tahun. Meski demikian hasrat bermain bolanya masih sama seperti remaja.

Usai kontraknya tak diperpanjang Juventus pada akhir musim 2011/12 Del Piero mengadu nasib bersama Sydney FC. Terhitung dua musim berjalan sudah Del Piero menetap di Australia.

Ketika ditanya kapan pensiun, Del Piero mengaku belum tahu. Yang ia tahu, setelah berhenti menendang bola, Del Piero sudah memiliki rencana menjadi pelatih.

"Saya tidak tahu kapan akan pensiun. Saat ini fokus saya adalah hingga akhir musim A-League. Saya tidak ingin menghabiskan energi saya hanya untuk memikirkan hal lain karena saat ini saya ingin melakukan yang terbaik bersama Sydney," tutur Del Piero.

"Yang saya tahu adalah bahwa saya akan mencoba untuk memulai karier sebagai pelatih," ujar Del Piero dikutip dari forzaitalianfootball.com.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X