Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kaka Tegaskan Tak Akan Mainkan Peran Pirlo

By Arief Kurniawan - Jumat, 22 November 2013 | 21:34 WIB
Ricardo Kaka
Getty Images
Ricardo Kaka

Ricardo Kaka memastikan dirinya akan tetap berperan sebagai trequartista di AC Milan. Penegasan itu diucapkan Kaka untuk membantah kabar yang menyebutkan bahwa Massimiliano Allegri hendak mengubah posisinya menjadi deeplying playmaker layaknya Andrea Pirlo.

Dalam pertandingan persahabatan kontra Young Boys yang dimenangkan AC Milan 3-1 di Stade De Suisse (16/11) Massimiliano Allegri memainkan Ricardo Kaka di depan lini pertahanan. Media pun ramai mengklaim jika Allegri akan memutasi peran Kaka menjadi deeplying playmaker.

Namun, klaim media ditampik oleh Kaka. Menurut Kaka, peran yang dilakoninya dalam laga uji coba di Swiss tersebut hanya sebuah ajang coba-coba belaka.

"Kami mencoba sesuatu di Swiss, tapi itu hanya bersifat coba-coba. Saya akan terus bermain sebagai gelandang menyerang. Pelatih dan saya sepakat dengan hal itu," ucap Kaka.

Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, pun mengamini apa yang dikatakan oleh Kaka.

"Kaka tidak akan bermain di depan pertahanan karena Allgeri ingin mempertahankannya di depan. Apa yang dilakukan saat menghadapi Young Boys hanya sebuah percobaan. Pada prinsipnya dia akan tetap menjadi playmaker," ungkap Galliani dikutip dari forzaitalianfootball.com.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X