Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tahun Depan Lilipaly Bisa Sering Bela Timnas

By Tulus Muliawan - Jumat, 22 November 2013 | 22:47 WIB
Stefano Lilipaly saat pertandingan debut bersama timnas di Solo melawan Filipina pada 14 Agustus 2013.
Arief Bagus/Bolanews
Stefano Lilipaly saat pertandingan debut bersama timnas di Solo melawan Filipina pada 14 Agustus 2013.

Tahun depan gelandang naturalisasi Stefano Lilipaly mungkin bisa lebih sering membela tim nasional Indonesia. Alasannya karena pengelola Divisi Satu Belanda berencana meliburkan kompetisi selama timnas Belanda bermain.

Stefano Lilipaly bermain di klub Almere City yang mengikuti kompetisi Divisi Satu Liga Belanda. Selama ini Divisi Satu Negeri Kincir Angin sering tetap berputar kala ada FIFA Matchday.

Akan tetapi, seperti dikutip Algemeen Dagblad pada Jumat (22/11), Jelle Beuker dari pengelola Divisi Satu menyatakan bahwa kemungkinan besar pada musim 2014/15 kompetisi akan berhenti kala tim nasional Belanda bermain.

Stefano Lilipaly beberapa kali gagal memperkuat timnas Indonesia karena tak dilepas Almere City lantaran jadwal pertandingan timnas bertabrakan dengan laga mereka di liga. Terakhir, gelandang berusia 23 tahun itu tak bisa memenuhi panggilan timnas U-23 untuk tampil di SEA Games Myanmar Desember mendatang karena pada saat yang bersamaan Divisi Satu Belanda berputar.

Stefano Lilipaly baru satu kali membela timnas senior. Ia melakukan debut pada 14 Agustus lalu dalam pertandingan uji coba melawan Filipina di Solo. Gelandang kelahiran Belanda itu bisa main di Indonesia karena pertandingan di Stadion Manahan itu dimainkan pada tengah pekan, saat tidak ada laga Divisi Satu Belanda.

Usulan menghentikan kompetisi Divisi Satu muncul setelah beberapa tim peserta seperti tim pelapis Ajax Amsterdam, PSV, dan FC Twente kesulitan menurunkan tim karena banyak pemain mereka yang dipanggil timnas masing-masing negara, baik di tingkat U-21 maupun senior.

Menghentikan kompetisi memang belum menjadi keputusan. "Namun saya tak bisa membayangkan bahwa klub-klub menentang usulan ini," kata Beuker.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X