Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Granada, Martino Siapkan Dua Striker Muda

By Tulus Muliawan - Sabtu, 23 November 2013 | 01:05 WIB
Jean Marie Dongou (kanan)
Chris McGrath/Getty Images
Jean Marie Dongou (kanan)

Dengan absennya Lionel Messi dan Francesc Fabregas jelang laga kontra Granada, Pelatih Gerardo Martino kini telah memanggil dua striker mudanya yang bermain di Segunda Division bersama Barcelona B, Adama Traore dan Jean Marie Dongou.

Hingga pekan ke-14 Segunda Division, Traore dan Dougou belum sekalipun mencetak gol untuk Barcelona B. Namun, kini keduanya disiapkan Martino untuk jadi pelapis Neymar Junior, Pedro Rodriguez, dan Alexis Sanchez.

Hal ini disampikan langsung oleh Martino dalam konferensi pers jelang laga kontra Granada. Meskipun sadar masih terlalu cepat bagi kedua pemain itu, namun kedua pemain muda tersebut telah tampil sukup baik bersama tim junior Barcelona.

"Kini kami mencoba untuk membawa mereka meskipun terlalu dini untuk memberi mereka kesempatan bermain di level yang kompetitif. Para pemain yang absen memang memiliki kualitas jauh lebih baik, namun mereka bisa menggantikannya dengan sangat baik juga," kata Martino.

"Adama dan Dongou adalah pemain yang tampil bersama tim muda kami. Adama mungkin salah satu anak muda Barca yang paling menjanjikan, namun Dongou telah memiliki beberapa pertandingan lebih banyak sebagai pemain sayap dengan baik. Kami memilih mereka di lini depan kami karena keduanya telah melakukan dengan baik di pra musim," lanjutnya.

Daftar skuat Barcelona vs Granada:

Pinto, Pique, Montoya, Fabregas, Puyol, Pedro, Iniesta, Alexis, Neymar, Mascherano, Bartra, Sergio, Song, Adriano, Sergi Roberto, Oier, Adama, dan Dongou.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X