Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anderson Dukung Ronaldo Meraih Ballon dOr

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 23 November 2013 | 05:08 WIB
Cristiano Ronaldo
Mike Hewitt/Getty Images
Cristiano Ronaldo

Gelandang Manchester United, Anderson, memberikan dukungannya terhadap mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, untuk meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or.

FIFA Ballon d'Or merupakan sebuah bentuk penghargaan dalam dunia sepak bola yang diberikan setiap tahun kepada pemain yang dianggap melakukan penampilan terbaik di tahun sebelumnya. Penghargaan ini diberikan berdasarkan votting dari pelatih, kapten tim nasional, serta jurnalis dari seluruh dunia.

Sejak FIFA Ballon d'Or dimulai pada tahun 2010, Cristiano Ronaldo hanya mampu meraih tempat kedua, yaitu pada tahun 2011 dan 2012. Anderson menilai bahwa tahun 2013 sudah saatnya Ronaldo meraih penghargaan itu setelah tampil mengesankan bersama Real Madrid dan berhasil membawa Portugal ke Piala Dunia 2014.

"Ronaldo mencetak gol sepanjang waktu. Dia juga mencetak gol ketika membawa Portugal mengalahkan Swedia. Dia adalah pemain yang luar biasa," kata Anderson kepada MUTV.

"Bila Anda memiliki Ronaldo, maka meraih Ballon d'Or akan terasa mudah. Bagi saya, dia adalah pemain terbaik di dunia," jelas Anderson.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X