Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carragher: Lahm Layak Sabet Ballon d'Or

By Ade Jayadireja - Sabtu, 23 November 2013 | 09:34 WIB
Philipp Lahm
Getty Images
Philipp Lahm

Bukan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi yang difavoritkan Jamie Carragher untuk meraih Ballon d'Or. Mantan bek Liverpool itu justru mendukung kapten sekaligus palang pintu Bayern Munchen, Philipp Lahm.

Philipp Lahm sukses membantu Munchen meraih treble di musim 2012/13. Tak hanya itu, ia juga membawa tim nasional Jerman lolos otomatis ke Piala Dunia 2014.

Berdasarkan deretan prestasi tersebut, Jamie Carragher menilai kerja keras Lahm patut dihadiahi trofi Ballon d'Or.

"Messi menjadi favorit untuk memenangi Ballon d'Or untuk kelima kalinya secara berturut-turut, sedangkan Ronaldo membuntuti. Mereka luar biasa, tapi saya tidak berpikir mereka akan mendominasi voting kali ini karena keduanya tidak membuat keajaiban di Liga Champion," tulis Carragher dalam kolomnya di Daily Mail.

"Saya ingin seorang bek memenangi penghargaan itu untuk pertama kalinya setelah Fabio Cannavaro pada 2006. Saya pilih Lahm. Dia memimpin tim meraih treble, mencapai penampilan ke-100 bersama Jerman tahun ini, dan merupakan full back terbaik di dunia."

"Pada usia 29 tahun, di berada di puncak kekuasaannya. Tidak akan ada pemenang yang lebih layak," imbuhnya.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X