Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vettel: Cuaca Menentukan Hasil Akhir di Brasil

By Tulus Muliawan - Sabtu, 23 November 2013 | 19:03 WIB
Sebastian Vettel
Alexander Klein/AFP/Getty Images
Sebastian Vettel

Sebastian Vettel berhasrat besar meraih kemenangan kesembilan secara beruntun musim ini di Grand Prix Brasil, Minggu (24/11). Namun, melihat kondisi cuaca yang kurang bersahabat, Vettel mencoba untuk realistis.

Bagi Vettel, balapan di Sirkuit Interlagos akhir pekan ini sangat ditentukan oleh kondisi cuaca. Pasalnya, pada dua sesi latihan bebas pertama hujan deras dan angin kencang melanda Sao Paulo.

Bahkan, menurut perkiraan cuaca badan meteorologi dan geofisika setempat, cuaca buruk tersebut akan terus terjadi hingga Minggu. Artinya, jika ramalan cuaca itu benar, sesi kualifikasi dan balapn utama juga akan "diganggu" cuaca buruk.

"Para pebalap tidak bisa menunjukkan penampilan terbaik karena cuaca ini. Mereka juga sangat berhati-hati mengendalikan mobilnya," ucap Vettel kepada Sky Sports.

"Kami harus mengambil keputusan terbaik untuk meraih hasil maksimal di balapan utama. Cuaca kurang mendukung, jadi kami harus jeli memanfaatkan setiap kesempatan," tutur pebalap andalan Red Bull itu.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X