Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Permalukan West Ham di Boleyn Ground

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 24 November 2013 | 02:17 WIB
Frank Lampard
Mike Hewitt/Getty Images
Frank Lampard

Chelsea berhasil meraih poin penuh dalam kunjungannnya ke Boleyn Ground, markas West Ham, Minggu (24/11) dini hari WIB. Frank Lampard menjadi bintang dengan mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut.

The Blues berhasil meraih kemenangan telak 3-0 dalam pekan ke-12 ketika melakukan lawatan ke kandang West Ham. Dua gol Frank Lampard dan sebiji gol Oscar mengantarkan skuat asuhan Jose Mourinho itu ke posisi ketiga klasemen dengan mengoleksi 24 poin.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, West Ham memiliki peluang untuk mencetak gol pada menit ke-19. Sayang kemelut di depan gawang Petr Cech masih mampu diselamatkan barisan pertahanan The Blues.

Chelsea akhirnya membuka keunggulan melalui penalti Frank Lampard pada menit ke-21. Jussi Jaaskelainen melanggar Oscar di dalam kotak terlarang sehingga wasit menunjuk titik putih. Tanpa ragu, Lampard akhirnya mencetak gol pertama dipertandingan tersebut.

Lampard nyaris menggandakan kedudukan untuk Chelsea pada menit ke-30. Umpan matang hasil kreasi Eden Hazard berhasil dimaksimalkan melalui sundulan. Sayang, tandukan pemain asal Inggris itu masih melebar di gawang West Ham.

Oscar akhirnya menambah koleksi gol Chelsea pada menit ke-34. Tembakan keras pemain asal Brasil itu gagal diselamatkan kiper Jaaskelainen. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh waktu babak kedua, Chelsea semakin mendominasi jalannya pertandingan. Gary Cahill hampir mencetak gol pada menit ke-54. Menyambut umpan Hazard, sundulan Cahill masih mampu dijinakkan oleh Ravel Morisson yang tepat berdiri di garis gawang.

Chelsea kembali membahayakan gawang West Ham melalui kaki Oscar. berawal dari umpan Cesar Azpilicueta, Oscar meneruskan bola dengan tendangan voli yang masih menyamping dari gawang The Hammers.

Lampard akhirnya mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut pada menit ke-82. Sepakan terarah ke pojok gawang gagal diselamatkan oleh Jaaskelainen. Chelsea menjauh 3-0.

Demba Ba sempat mencetak gol pada menit-menit akhir pertandingan, sayang gol tersebut dianulir wasit karena Ba terlebih dahulu berada dalam posisi offside. Hingga peluit akhir pertandingan, tidak ada lagi gol tercipta di Boleyn Ground.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X