Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Mourinho Cadangkan Cole

By Vessy Dwirika Frizona - Minggu, 24 November 2013 | 14:18 WIB
Ashley Cole
Getty Images
Ashley Cole

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, menjelaskan alasannya mengapa membangku cadangkan Ashley Cole pada pertandingan melawan West Ham United, Minggu (24/11) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Mourinho memilih bek asal Spanyol, Cesar Azpilicueta untuk mengisi pos bek yang biasa diisi Cole. Sehingga beberapa spekulasi menyebutkan, tidak dimainkannya Ashley Cole adalah sebuah peringatan.

Peringatan yang dimaksud adalah dalam bentuk usia. Di mana sang pelatih seolah ingin mengatakan pada usia ke 33tahun, sang pemain harus memberikan peningkatan pemain agar tak tergusur pemain lain.

"Saya tidak punya dilema. Saya memainkan (Cesar) Azpilicueta karena dia lebih kuat saat ini. Dia secara fisik sedang berada di puncak permainannya, dan Cesar seorang bek yang kuat," kata Mourinho, seperti dikutip Hero is the City.

Mourinho menyebut masalah fisiklah yang membuatnya mengambil keputusan tersebut. Sebab Cole mengalami sebuah cedera tulang rusuk saat negaranya bertanding melawan Cile dan Jerman dalam sebuah laga persahabatan beberapa waktu lalu.

"Cole berada dalam kondisi yang baik untuk bermain sepak bola. Sementara Ashley adalah seorang pesepakbola profesional top. Dia hanya butuh waktu untuk pulih 100 persen dan menempatkan dirinya di puncak permainan,' jelasnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X