Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atasi Maladewa, Timnas Indonesia U-23 Juara

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 24 November 2013 | 21:51 WIB
Timnas Indonesia U-23 juara turnamen mini
Herka Yanis/Bolanews
Timnas Indonesia U-23 juara turnamen mini

23 keluar sebagai juara turnamen mini usai mengatasi Maladewa 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (24/11) malam WIB. Andik Vermansah cs. menjadi juara dengan kemasan sembilan poin atau selalu menang di tiga pertandingan melawan Laos, Papua Nugini, dan Maladewa.

Sepanjang bergulirnya turnamen tim nasional Indonesia U-23 juga hanya sekali mengalami kebobolan dan terjadi di pertandingan melawan Maladewa. Di dua laga pertama tim Garuda Muda menang 3-0 atas Laos dan 6-0 atas Papua Nugini.

Sukses ini tentu menjadi modal bagus bagi skuat besutan Rahmad Darmawan jelang SEA Games Myanmar 2013. Andik Vermansah dkk. akan berangkat ke Myanmar bulan depan dengan percaya diri. Di SEA Games nanti timnas U-23 bersaing dengan Kamboja, Myanmar, Thailand, dan Timor Leste di babak penyisihan Grup B.

Kemenangan atas Maladewa berbeda seperti melawan Laos dan Papua Nugini. Tim Garuda Muda harus kerja keras ekstra untuk bisa memetik kemenangan 2-1.

Ya, Indonesia sempat tertinggal 0-1 saat Ali Fasir mencetak gol pada menit ke-12. Pada menit ke-21 Yohanes Ferinando Pahabol mampu mencetak gol balasan.

Timnas U-23 baru bisa mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-78. Gol yang diciptakan Dendi Santoso berawal dari umpan silang Alfin Ismail Tuasalamony setelah melakukan manuver fantastis di dalam kotak penalti Maladewa.

Susunan Pemain

Indonesia: Kurnia Meiga, Alfin Tuasalamony, Andri Ibo (Muhammad Syaifudin), Manahati Lestusen, Roni Esar Beroperay, Dedi Kusnandar, Rizky Pellu (Nelson Alom), Andik Vermansyah, Rizki Ramdani Lestaluhu (Bayu Gatra), Yohanes Pahabol (Dendi Santoso), Fandi Eko Utomo.

Maladewa: Imran Mohamed, Ahmed Numaan, Mohamed Samdhooh, Ali Amdhan, Akram Abdul Ghanee, Usamath Ibrahim, Yaamin Moosa, Ali Fasir, Abdulla Asadhulla (Muslih Muhammed), Adhuham Hussan, Imaaz Ahmed.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X