Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Navas Tercepat di Premier League 2013/14

By Weshley Hutagalung - Senin, 25 November 2013 | 00:53 WIB
Jesus Navas, menyamai catatan waktu Asmir Begovic.
Andrew Yates/AFP
Jesus Navas, menyamai catatan waktu Asmir Begovic.

0, Minggu (24/11). Tapi, benarkah gol itu yang tercepat di panggung Premier League?

Berbagai media massa di mencantumkan dua angka berbeda atas gol cepat Navas itu, ada yang mengakuinya terjadi di detik ke-13, ada pula yang menyebut menit ke-14.
Tapi, bila memakai situs resmi Premier League sebagai acuan, maka gol Navas terjadi di menit ke-13. Berarti, Jesus Navas menemani Asmir Begovic sebagai pemilik gol tercepat di Premier League 2013/14. Asmir Begovic melakukannya ketika Stoke City melawan Southdampton pada 2 November.
Setelah  Jesus Navas dan Asmir Begovic, pencetak gol cepat musim ini adalah Michu (Swansea City) yang melakukannya pada menit pertama dan detik ke-20 ke gawang Crystal Palace (29/11).
Hingga kini, rekor gol tercepat di Premier League masih dipegang Ledley King, mantan pemain Tottenham Hotspur yang mencetak gol di detik ke-9 ke gawang Bradford City pada 9 Desember 2000.

Berbagai media massa di mencantumkan dua angka berbeda atas gol cepat Navas itu, ada yang mengakuinya terjadi di detik ke-13, ada pula yang menyebut detik ke-14.

Tapi, bila memakai situs resmi Premier League sebagai acuan, gol Jesus Navas terjadi di menit ke-13. Berarti, Jesus Navas menemani Asmir Begovic sebagai pemilik gol tercepat di Premier League 2013/14. Asmir Begovic melakukannya ketika Stoke City melawan Southdampton pada 2 November.

Setelah Jesus Navas dan Asmir Begovic, pencetak gol cepat musim ini adalah Michu (Swansea City) yang melakukannya pada menit pertama dan detik ke-20 ke gawang Crystal Palace (29/11).

Hingga kini, rekor gol tercepat di Premier League masih dipegang Ledley King, mantan pemain Tottenham Hotspu,r yang mencetak gol di detik ke-9 ke gawang Bradford City pada 9 Desember 2000.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X