Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Akhir Manis Mark Webber

By Tulus Muliawan - Senin, 25 November 2013 | 04:26 WIB
Mark Webber
Mark Thompson/Getty Images
Mark Webber

Akhir karier Mark Webber di pentas Formula 1 terasa indah dengan finis di posisi kedua di Grand Prix Brasil. Keberhasilan itu sekaligus melengkapi dominasi Red Bull musim ini.

Webber finis kedua di belakang rekan setimnya, Sebastian Vettel. Sementara tempat ketiga pada podium menjadi milik Fernando Alonso dari Ferrari.

Hasil bagus di Brasil juga membuat Webber menduduki posisi ketiga dalam klasemen akhir pebalap musim ini. Webber mengumpulkan 199 poin di bawah Vettel dan Alonso.

"Ini adalah akhir yang bagus bagi saya. Saya ingin mengucapkan terimakasih untuk Vettel, Alonso, Hamilton, Rosberg, dan semua pebalap yang telah bersaing bersama selama lima atau enam tahun terakhir," ujar Webber seperti dilansir Fox Sport.

"Saya sangat menikmati penampilan selama beberapa tahun terakhir, terima kasih Red Bull. Semua ini tidak akan pernah saya lupakan karena saya sangat bangga atas semua ini," ucap Webber.

Pebalap berusia 37 tahun itu mengawali kariernya di dunia F1 bersama tim Minardi pada 2002. Setahun kemudian Webber berlabuh ke Jaguar.

Setelah menghabiskan dua musim di Jaguar, Webber akhirnya bergabung ke Williams pada musim 2005. Di tim tersebut, ia menghabiskan kariernya selama dua tahun hingga 2006.

Pada 2007, Webber memustuskan untuk bergabng dengan Red Bull. Di tim yang berbasis di Milton Keynes tersebut, Webber menghabiskan enam musim sekaligus mengakhiri perjalanan panjangnya di dunia F1.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X