Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Jinakkan Kazakhstan via Overtime

By Eko Widodo - Senin, 25 November 2013 | 15:10 WIB
Julisa Rastafari, menang berkat kerja keras pemain melakukan defense.
FIBA Asia
Julisa Rastafari, menang berkat kerja keras pemain melakukan defense.

16 ke-3, Senin (25/11) di Sugathadasa Indoor Stadium, Kolombo, Sri Lanka. Tampil penuh semangat dan percaya diri, Indonesia U16 menang 63-54 atas Kazakhstan lewat perpanjangan waktu.

"Anak-anak bermain pantang menyerah. Mereka tetap fokus walau sempat tertinggal 19 angka, Sejak akhir kuarter kedua sampai akhir keempat terus berlari dan mengejar lawan, hingga akhirnya bisa leading," kata Julisa Rastafari, pelatih kepala kepada BOLA.

Nadya Valdiyen dkk. tertinggal 6-17 di kuarter pertama. Tak mau tertinggal terlalu jauh, Indonesia fight di kuarter kedua yang skornya sama kuat 12-12.

Kuarter ketiga adalah neraka bagi Kazakhstan. Sebab, putri-putri Indonesia mampu ngebut dan menang dengan 21-6 untuk mengejar defisit angka. Kuarter keempat, Kazakhstan menang tipis 11-10 sehingga skor 49-49 waktu normal. Di perpanjangan waktu, Indonesia makin hot dan memenanginya dengan 14-5.

Field goal Indonesia hanya 23%, sementara Kazakhstan 29%. Kedua tim sama kuat di paint area. Indonesia mencetak 20 angka, sama dengan perolehan Kazakhstan. Kazakhstan mendapatkan 6 angka dari fast break.

"Anak-anak terus bersemangat dan tidak mudah menyerah. Defense mereka terus fokus. Untuk offense, saya ganti-ganti terus." tambah Julisa.

Anastassiya Arzamastseva mencetak 14 angka 19 rebound untuk Kazakhstan. Kapten Elmira Abikeyeva menyumbangkan 16 angka assist. Dari Indonesia, Regita Pramesti membuat 23 angka, dengan 2 tembakan 3pts yang masuk. Yusranie Assipalma berkontribusi 10 angka.

Inilah kemenangan kedua Indonesia U-16. Pada pertandingan pertama, Indonesia memukul Yordania 62-59. Sedangkan menghadapi Thailand, kemarin, Indonesia kalah 42-71.

Besok Indonesia akan menghapi laga penting melawan Hong Kong agar bisa lolos ke play-off untuk promosi ke Level 1. Hong Kong mengalahkan Sri Lanka dan Yordania namun kalah dari Kazakhstan. Jika menang, Indonesia akan mendampingi Thailand yang masih belum terkalahkan. Sebab di atas kertas, pada laga terakhir lawan Sri Lanka, Indonesia bisa memetik kemenangan.

Semoga mereka bisa. Ayo Indonesia!


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X