Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Gasol: Ingin Main, Sempat Abaikan Cedera MCL

By Eko Widodo - Selasa, 26 November 2013 | 14:06 WIB
Marc Gasol (kanan), dikenal sebagai pekerja keras di Memphis.
Getty Images
Marc Gasol (kanan), dikenal sebagai pekerja keras di Memphis.

benar pemain berhati singa. Ia tak mempedulikan sakit saat terkena cedera lutut, akhir pekan lalu saat melawan San Antonio Spurs. Sempat minta dibebat, ia lantas mau masuk lagi ke lapangan.

Seperti dilansir ESPN, Gasol meminta fisioterapis Memphis membebat lututnya. "Saya ingin segera kembali ke lapangan," kata Marc, adik center LA Lakers Pau Gasol ini. Namun permintaan itu ditolak mentah-mentah petugas medis.

"Jangan main-main pada cedera medial collateral ligament di lutut kirimu," kata dokter itu, seperti ditirukan Marc. "Mereka tak mendengarkan keinginan saya bermain lagi," kata Marc.

Kejadian itu tanpa kontak dengan pemain lain. Marc mendengar bunyi dari lututnya. Setelah itu terasa sakit. Dokter pun memvonis ia terkena MCL, sebelum melakukan MRI. Setelah di MRI, dugaan dokter benar.

Lutut Marc harus memakai deker selama 3-4 minggu. Setelah itu, ia harus menjalani fisioterapi.

"Mereka memberi saya enam pekan tidak bermain. Saya tak peduli. Saya ingin segera menginjak lapangan dan sembuh kembali," kata Marc.

Marc akan bertanya pada Zach Randolph dan swingman Quincy Pondexter, yang mengalami cedera sama. Ia akan meminta tip supaya bisa sembuh dan pulih secara mentalitas.

"Saya akan menanyakan kepada mereka tentang tips pemulihan," kata Marc. Tanpa Marc, Memphis kalah 86-93 dari Houston Rockets, Selasa (26/11).


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X