Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiba Khawatir Tidak Lolos Verifikasi

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 26 November 2013 | 20:39 WIB
Stadion Parikesit
Yan Daulaka/Bolanews
Stadion Parikesit

Nama besar Persiba Balikpapan dilevel kompetisi kasta teratas tanah air dipertaruhkan seiring kehadiran tim verifikasi PSSI, Rabu (27/11) yang akan menilai kelayakan stadion Parikesit sebagai venue kandang tim Persiba di Liga Super Indonesia (LSI) nanti.

Maklum saja, nama stadion milik Pertamina Balikpapan ini menjadi salah satu dari tiga stadion klub peserta yang masuk kategori kurang layak untuk menggelar hajatan sepakbola bergengsi di level LSI ini. Dari sisi infrastuktur, PSSI tentu mengantongi beberapa catatan penting yang masih menjadi pekerjaan rumah pengelolah Parikesit, semisalnya, rumput lapangan yang selalu saja becek dan tergenang air jika hujan lebat saat pertandingan berlangsung.

Kondisi ini diperparah dengan sistim drainase atau penyerapan air di stadion berkapasitas 15 ribu penonton tersebut yang masih kurang bagus.

"Kami sudah beberapa kali melakukan perbaikan, baik di awal musim maupun saat jeda kompetisi. Termasuk dengan kelengkapan sarana pendukung lainnya pun kami perbarui," ujar Ketua Umum Persiba, Syahril Taher.  

Namun, semuanya dikembalikan kepada tim verifikasi PSSI untuk menilai sekaligus memutuskan layak atau tidaknya markas tim kebanggaan warga kota Balikpapan ini untuk menggelar pertandingan ISL. 


Editor : Yan Daulaka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X