Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ingin Jadi Juara Dunia 2050, Jepang Minta Bantuan

By Arief Kurniawan - Selasa, 26 November 2013 | 20:59 WIB
Daisuke Nakanishi (kiri)
Stefan Sihombing-BOLANEWS
Daisuke Nakanishi (kiri)

negara di Asia, termasuk Indonesia, untuk dapat mewujudkan target mereka menjuarai Piala Dunia pada tahun 2050.

Bantuan yang dimaksud adalah negara-negara Asia meningkatkan level sepak bola mereka. Hal tersebut dinyatakan oleh Director Competition and Sales Management Division J-League, Daisuke Nakanishi, saat berkunjung ke redaksi Bolanews.com pada Selasa (26 November).


“Kami memiliki target memenangi Piala Dunia pada 2050. Untuk mencapai target itu, kami percaya bahwa sangat penting untuk membangun sepak bola Asia secara keseluruhan,” kata Daisuke Nakanishi.


“Sejauh ini para juara dunia hanya berasal dari Eropa dan Amerika Selatan. Hal itu karena Eropa dan Amerika Selatan memiliki negara-negara yang kompetitif. Kami berharap memiliki area yang kompetitif seperti itu di Asia. Itulah rencana kami,” tutur Nakanishi.


Karena itu, J-League siap membantu negara-negara Asia untuk mengembangkan liga-liga profesional mereka, termasuk Liga Indonesia. Perwakilan J-League itu telah melakukan pertemuan dengan PSSI pada 24 November lalu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X