Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Empat Poin yang Ditawarkan J-League ke Indonesia

By Riemantono Harsojo - Selasa, 26 November 2013 | 21:44 WIB
Daisuke Nakanishi (kiri)
Stefan Sihombing-BOLANEWS
Daisuke Nakanishi (kiri)

League atau Liga Jepang berkunjung ke Indonesia. Ada empat poin bantuan yang ditawarkan J-League ke sepak bola Indonesia.

Dalam kunjungan ke redaksi Bolanews.com, Selasa (25 November), Director Competition and Sales Management Division J-League, Daisuke Nakanishi, memaparkan empat poin bantuan tersebut.


Pertama adalah pertandingan persahabatan antara tim J-League dengan tim Indonesia.


Poin kedua adalah pertukaran pelatih di mana saat ini Jepang memiliki lebih dari 300 pelatih berlisensi top.


Daisuke Nakanishi mengatakan bahwa pihaknya siap menghadirkan pelatih-pelatih berkualitas Jepang untuk membesut tim-tim di Indonesia. Mereka juga siap membuka pintu bagi pelatih-pelatih Indonesia untuk menimba ilmu di Negeri Matahari Terbit.


Hal ketiga adalah pertukaran pemain. "Dulu kami mendatangkan Zico dari Brasil. Jepang belajar banayk dari mereka," kata Daisuke Nakanishi.

Sekarang J-League siap membantu mengirim bintang Jepang yang sudah memasuki fase akhir karier untuk bermain di Indonesia.


Poin keempat adalah pengembangan sepak bola akar rumput atau pemain usia dini. "Ini sangat penting," ujar Daisuke Nakanishi. Untuk mencapai kesuksesan di sektor tersebut, Daisuke Nakanishi menyebutkan soal pentingnya memiliki fasilitas dan pelatih-pelatih berkualitas.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X