Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih di LSI Harus Berlisensi A AFC

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 26 November 2013 | 23:00 WIB
Daniel Roekito
Daniel Roekito

Operator kompetisi Liga Super Indonesia, PT Liga Indonesia, memberikan syarat soal lisensi pelatih di LSI. Sebagai kasta tertinggi, klub diwajibkan memiliki pelatih berlisensi A AFC.

Persoalannya, masih banyak klub LSI yang menggunakan jasa pelatih berlisensi di bawah standar tersebut. Dan hanya sedikit yang berlisensi A AFC sesuai yang disyaratkan PT LI.

Dari yang sedikit itu, Persebaya dan Persepam Madura United termasuk klub yang mempekerjakan pelatih berlisensi A AFC. Saat ini Persebaya memiliki Rahmad Darmawan, sedangkan Persepam Daniel Roekito. Daniel menceritakan proses saat dirinya berhasil mendapatkan lisensi A dari AFC.  

"Ada lima lisensi pelatih berpengalaman yang disetor ke AFC. Tapi karena saya dianggap memiliki banyak pengalaman internasional, nama saya yang disetujui," jelas Daniel.


Editor : Fahrizal Arnas


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X