Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kekalahan Pertama Gerardo Martino di Barcelona

By Arief Kurniawan - Rabu, 27 November 2013 | 12:45 WIB
Gerardo Martino
Getty Images
Gerardo Martino

Barcelona akhirnya mengalami kekalahan pertama pada musim 2013/14. Bukan Real Madrid atau Bayern Muenchen tim yang mengalahkan Xavi Hernandez cs. melainkan Ajax Amsterdam, Rabu (27/11).

Ajax Amsterdam berhasil memberi kejutan dengan memetik kemenangan 2-1. Skuat Frank de Boer bahkan mampu mempertahankan keunggulan meski harus bermain dengan 10 pemain setelah Joel Veltman mendapat kartu merah pada menit ke-48.

Itu bukan saja kekalahan pertama Barcelona musim ini. Akan tetapi, juga kekalahan pertama dalam 25 laga resmi terakhir.

Kali terakhir Blaugrana menderita kekalahan terjadi pada 2 Mei 2013. Saat itu Lionel Messi dkk. dipermalukan Bayern Muenchen dengan skor 0-3 di Camp Nou juga di pentas Liga Champion.

Hasil negatif di Amsterdam Arena adalah kekalahan pertama bagi pelatih Gerardo Martino sejak mendapat kepercayaan menangani Barcelona pada 22 Juli 2013. Barcelona tidak pernah mengalami kekalahan dalam 20 laga resmi pertama Martino.

Catatan tersebut unggul jauh jika dibandingkan dengan kiprah pertama Pep Guardiola di Camp Nou. Guardiola baru bisa mencatatkan 20 partai tanpa kalah setelah mengalami dua kali hasil negatif pascapartai debut pada 14 Agustus 2008 bersama skuat utama Barcelona.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X