Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Per Mertesacker Semakin Kerasan di Arsenal

By Oka Akhsan M. - Rabu, 27 November 2013 | 22:20 WIB
Per Mertesacker
Shaun Botterill/Getty Images
Per Mertesacker

Per Mertesacker mengaku sudah semakin kerasan di Arsenal. Bek asal Jerman itu juga menyambut baik kontrak baru yang ditawarkan manajemen The Gunners.

Proses adaptasi Mertesacker di Emirates Stadium sejak didatangkan dari Werder Bremen pada 2011 tak berjalan mulus. Pemain berusia 29 tahun itu juga sempat dihantam cedera engkel sehingga harus absen di Euro 2012.

Kini Mertesacker telah menemukan performa terbaik dan menjadi andalan di sentral pertahanan Arsenal. Kesuksesan Tim Gudang Peluru di kompetisi domestik dan Eropa pada musim ini tak lepas dari ketangguhan duet Mertesacker dengan Laurent Koscielny.

Teranyar Mertesacker membantu Arsenal menang 2-0 atas Marseille di Liga Champion, Rabu (27/11) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat skuat asuhan Arsene Wenger selangkah lagi lolos ke babak knock-out.

"Musim pertama di Arsenal sangat berat bagi saya, tantangan yang sangat besar, tapi klub dan manajer selalu percaya dengan kemampuan saya," kata Mertesacker seperti dilansir Daily Express.

"Tawaran kontrak baru merupakan ganjaran atas performa saya karena kontrak saya masih tersisa satu setengah tahun lagi. Saya tak mau terburu-buru tapi sepertinya fan senang dengan penampilan saya. Situasi ini membuat saya gembira," ujar Mertesacker.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X