Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Akhir Desember 2017, Fasilitas Asian Para Games 2018 Rampung Dibangun

By Imadudin Adam - Selasa, 26 Desember 2017 | 15:20 WIB
CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 resmi dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Aquatic Stadium Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (5/12/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 resmi dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Aquatic Stadium Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (Menteri PU-Pera RI) Basuki Hadimuljono menyatakan bahwa seluruh fasilitas untuk penyelenggaraan Asian Para Games 2018 akan rampung dibangun pada 31 Desember 2017 atau tepat sesuai kontrak.

“Semua fasilitas akan selesai 31 Desember, selanjutnya ada kontrak perawatan infrastruktur sampai enam bulan ke depan,” kata Basuki yang dilansir dari siaran pers Indonesian Asian Para Games Orginizing Committee (Inapgoc).

Menurut Basuki, kemajuan pembangunan fasilitas Asian Para Games dan Asian Games 2018 yang meliputi tempat pertandingan dan kampung atlet sudah mencapai 90 persen.

Baca juga:

Sementara itu, sisa 10 persen akan diperuntukkan untuk merapikan kawasan sekitar, baik di Jakarta maupun Palembang.

Tahun depan, Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk dua multi-event olahraga internasional yakni Asian Games dan Asian Para Games.

Berbeda dengan Asian Games yang akan berlangsung di dua kota, Jakarta dan Palembang, Asian Para Games 2018 hanya akan digelar di Jakarta, 8-16 Oktober.

Diperkirakan sebanyak 3.000 atlet penyandang disabilitas akan bertanding dalam event olahraga disabilitas terbesar di Asia ini.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X