Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menurut Sang Rival, Gelar UFC Conor McGregor Seharusnya Dicabut

By Susi Lestari - Minggu, 24 Desember 2017 | 14:49 WIB
Petarung mixed martial arts (MMA) asal Republik Irlandia, Conor McGregor, berpose saat menghadiri world premiere film dokumenter bertajuk
PAUL FAITH/AFP PHOTO
Petarung mixed martial arts (MMA) asal Republik Irlandia, Conor McGregor, berpose saat menghadiri world premiere film dokumenter bertajuk

Rival Conor McGregor dalam ajang tarung bebas UFC, Khabib Nurmagomedov, buka suara perihal keabsahan gelar juara McGregor yang sudah berjalan selama lebih dari satu tahun tanpa bertarung.

Menurut Nurmagomedov, gelar juara kelas ringan McGregor seharusnya sudah dicabut sejak lama karena pasca-kemenangan pada November 2016, McGregor tak lagi berusaha untuk mempertahankannya.

Petarung asal Republik Irlandia berusia 29 tahun itu mencapai puncak divisi kelas ringan pada November 2016, tepatnya setelah mengalahkan Eddie Alvarez pada acara utama UFC 205.

Kemenangan TKO pada putaran kedua atas Alvarez membuat McGregor mengklaim sabuk UFC ketiganya dan menjadi petarung pertama dalam sejarah UFC yang memegang dua gelar secara bersamaan.

Baca juga:

"Jika dia tidak mengalami cedera dan tidak membela sabuknya selama lebih dari satu tahun, maka itu sangat buruk," kata Nurmagomedov dikutip dari Express.

"Saat Anda juara dan Anda tidak mengalami cedera, Anda harus mempertahankannya. Saya menyukai bagaimana Georges St-Pierre bertindak dalam situasi yang sama," kata Nurmagomedov lagi.

Lebih lanjut, Nurmagomedov menilai McGregor seharusnya merelakan sabuk juaranya jika dia benar-benar seorang juara sejati.

"Conor tidak membela ikat pinggangnya. Saya bahkan tidak tahu kapan dia akan melakukan itu. Dia memiliki nama dan hal itu memang menguntungkan dia," kata Nurmagomedov.

Andai McGregor berani melepas gelarnya, menurut Nurmagomedov orang yang pantas menggantikan The Notorious adalah Tony Ferguson.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X