Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez Juarai Balapan GP San Marino

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 10 September 2017 | 20:08 WIB
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, memacu motornya dalam sesi kualifikasi kedua GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (26/8/2017).
AFP
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, memacu motornya dalam sesi kualifikasi kedua GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (26/8/2017).

Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, berhasil menjuarai balapan GP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017).

Pada balapan ini, Marquez mengungguli Danilo Petrucci (Repsol Honda Team) serta Andrea Dovizioso (Ducati Team).

Bagi Marquez, ini merupakan kemenangan keempatnya pada musim balap 2017. Sebelumnya, dia menjuarai GP Americas, GP Jerman, GP Republik Ceska.

Balapan ini berlangsung dalam kondisi hujan. Sebagian pebalap pun tampak berhati-hati saat memacu motornya karena lintasan menjadi licin.

Vinales, Dovizioso, dan Marquez start dari posisi tiga besar. Namun, Lorenzo membuat kejutan dengan menyodok ke urutan terdepan pada akhir putaran pertama.

Memasuki putaran keenam, Lorenzo gagal mempertahankan dominasinya. Dia terjatuh ketika melewati tikungan 6.

Balapan ini kemudian dipimpin oleh Petrucci. Ia bersaing cukup ketat dengan Marquez dan Dovizioso yang menguntit di posisi kedua dan ketiga.

Kondisi lintasan yang licin karena hujan membuat sejumlah pebalap lainnya berjatuhan.

Mereka adalah Cal Crutchlow (LCR Honda), Loris Baz (Reale Avintia Racing), Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) dan Hector Barbera (Reale Avintia Racing).

Namun, Crutchlow dan Baz dalam keadaan baik-baik saja. Mereka pun mampu melanjutkan balapan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X