Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Taklukkan Lintasan Basah, Massa Jadi yang Tercepat pada Latihan Ke-3 GP Italia

By Delia Mustikasari - Sabtu, 2 September 2017 | 17:24 WIB
Pebalap Williams asal Brasil, Felipe Massa, memacu mobil pada sesi latihan hari pertama GP Italia yang berlangsung di Sirkuit Monza, Jumat (1/9/2017).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Williams asal Brasil, Felipe Massa, memacu mobil pada sesi latihan hari pertama GP Italia yang berlangsung di Sirkuit Monza, Jumat (1/9/2017).

Felipe Massa (Williams) keluar sebagai pebalap tercepat pada latihan ketiga (practice 3/P3) GP Italia yang berlangsung di Autodromo Nazionale, Monza, Sabtu (1/9/2017).

Massa membukukan putaran terbaik 1 menit 40,660 detik. Dia mengungguli rekan satu timnya, Lance Stroll, dan Nico Hulkenberg (Renault) yang menjadi pebalap tercepat kedua dan ketiga.

Dalam sesi ini hanya ada tujuh pebalap yang mencatat putaran tercepat karena masih banyak genangan air di Sirkuit Monza.

Latihan ketiga GP Italia tertunda selama 44 menit. Sesi semula dijadwalkan pada pukul 11.00 waktu setempat (16.00 WIB), namun ditunda karena hujan deras mengguyur Sirkuit Monza sebelum sesi dimulai.

Sesi dimulai lagi pada pukul 11.44 waktu setempat atau 16.44 WIB.

Carlos Sainz (Toro Rosso) menjadi pebalap pertama yang membukukan putaran tercepat dengan 1 menit 42,973 detik.

Dia menajamkan putaran terbaiknya menjadi 1 menit 41,515 detik. Catatan putaran Sainz digeser Hulkenberg setelah menyelesaikan satu putaran dalam 1 menit 41,491 detik.

Massa naik ke urutan tercepat setelah melahap satu putaran menjadi 1 menit 40,640 detik ketika sesi tersisa sekitar 3 menit. Catatan waktu putaran  Massa tidak tergeser oleh pebalap lain hingga sesi berakhir.

Sementara itu, dua pebalap Mercedes (Lewis Hamilton dan Valtteri Botas) dan Sebastian Vettel (Ferrari) belum sempat turun lintasan.

Namun, pebalap Ferrari lainnya, Kimi Raikkonen, baru melakukan satu putaran.

Para pebalap akan turun ke lintasan untuk memperebutkan posisi start pada sesi kualifikasi yang berlangsung pukul 14.00 waktu setempat (19.00 WIB).

Berikut hasil lengkap latihan ketiga GP Italia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X