Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gregoria Mariska Juga Raih Medali Perunggu pada SEA Games 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 28 Agustus 2017 | 15:37 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, mengembalikan kok ke arah Mimi Sixomxeauane (Laos) pada laga perdana perorangan SEA Games 2017 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (26/8/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, mengembalikan kok ke arah Mimi Sixomxeauane (Laos) pada laga perdana perorangan SEA Games 2017 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (26/8/2017).

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, Tunjung, meraih medali perunggu pada nomor perorangan SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Keping perunggu direngkuh Gregoria setelah gagal memenangi babak semifinal melawan wakil tuan rumah, Soniia Cheah, di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (28/8/2017).

"Saya kecewa dengan hasil ini. Saya sudah unggul, tetapi tidak bisa menjaga tempo permainan," ucap Gregoria yang dilansir BadmintonIndonesia.org.

"Padahal saya mainnya sudah enak, pada babak perempat final pun saya mengalahkan unggulan pertama," kata Gregoria lagi.

Baca juga:

Gregoria tampil sangat meyakinkan pada awal gim kesatu. Dia sempat memimpin skor 17-11 dan game point 20-17.

Namun, Gregoria tidak bisa menyelesaikan laga dengan meraih kemenangan. Sebaliknya, Cheah yang terus berjuang dengan melancarkan serangan bertubi-tubi, mampu mengubah keadaan dan memenangi gim kesatu.

Penampilan Gregoria kemudian menurun drastis pada gim kedua. Dia bahkan tertinggal jauh 4-12.

Situasi ini membuat Gregoria semakin sulit keluar dari tekanan. Dia kalah dua gim langsung dalam tempo 37 menit.

"Pada gim kedua, lawan semakin percaya diri karena waktu ketinggalan pada gim pertama dia bisa membalikkan keadaan," ucap Gregoria.

"Saat tertinggal jauh, seharusnya saya menikmati pertandingan karena saya masih punya kesempatan. Bukannya saya berpikir bagaimana mencari poin, tetapi saya memikirkan kalau saya ketinggalan, fokusnya sama sekali nggak ada," kata Gregoria lagi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X