Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Ulur Waktu, Jonatan Christie Langsung Ingat Pesan Psikolognya

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 26 Agustus 2017 | 22:26 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok ke arah lawannya, Suppanyu Avihingsanon (Thailand), pada laga babak kedua perorangan SEA Games 2017, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (26/8/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok ke arah lawannya, Suppanyu Avihingsanon (Thailand), pada laga babak kedua perorangan SEA Games 2017, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (26/8/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, sempat terpancing dengan ulah Suppanyu Avihingsanon (Thailand) pada laga perdana perorangan SEA Games 2017, Sabtu (26/8/2017).

Pada laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Avihingsanon dianggap mengulur waktu, dan hal itu membuat Jonatan kesal.

Namun, Jonatan mampu mengatasi persoalan itu hingga akhirnya bisa meraih kemenangan rubber game, 14-21, 21-18, 21-17.

"Emosi saya sedikit terpancing saat lawan mencoba mengulur permainan, sepertinya karena stamina dia sudah habis," kata Jonatan seperti dikutip JUARA dari Badminton Indonesia.

Baca juga:

"Dia sampai protes soal cahaya dari kamera penonton sekitar lima kali," ucap Jonatan.

Jonatan kemudian mengaku bahwa dia bisa mengontrol emosi karena teringat sebuah pesan dari psikolog-nya.

Pesan tersebut membuat Jonatan kembali berkonsentrasi terhadap pertandingan hingga bisa mendominasi laga pada gim kedua dan ketiga.

"Saya ingat kata psikolog, jangan fokus pada masalah, tetapi bagaimana mengatasi masalah itu," ucap pemuda berusia 19 tahun itu.

"Saya juga ingat bahwa target emas PBSI salah satunya dari tunggal putra, jadi kami berusaha sebisa mungkin memenuhi target itu," tutur Jonatan.

Pemain tunggal putra Indonesia lainnya yang berhasil lolos ke perempat final perorangan adalah Ihsan Maulana Mustofa.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X