Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ihsan Tak Ingin Terlena dengan Kemenangan di Nomor Beregu SEA Games 2017

By Delia Mustikasari - Jumat, 25 Agustus 2017 | 21:29 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, melakukan selebrasi setelah mengalahkan Lee Zii Jia pada partai ketiga melawan Malaysia dengan 21-11, 21-11 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kamis (24/8/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, melakukan selebrasi setelah mengalahkan Lee Zii Jia pada partai ketiga melawan Malaysia dengan 21-11, 21-11 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kamis (24/8/2017).

Sepuluh wakil pebulu tangkis Indonesia akan berburu keping medali emas di lima nomor yakni tunggal putra dan putri, ganda putra -putri serta ganda campuran pada pertandingan perorangan SEA Games, 26-29 Agustus di Axiata Arena.

Di nomor tunggal putra, Jonatan Christie menempati urutan teratas di daftar unggulan. Meski begitu, Jonatan sudah harus bertemu dengan pemain senior Thailand, Suppanyu Avihingsanon, pada babak 16 besar.

"Saya belum pernah bertemu dengan Suppanyu, jadi mau berdiskusi dulu dengan Ihsan (Maulana Mustofa), kira-kira permainan seperti apa yang paling cocok untuk mengalahkan Suppanyu," ucap Jonatan soal hasil undian.

Jika lolos, Jonatan kemungkinan akan kembali bertemu andalan tuan rumah di semifinal, Iskandar Zulkarnain. Pada pertandingan final beregu, Jonatan mengalahkan Iskandar dengan skor 21-18, 21-17.

Sementara itu, Ihsan akan kembali bertemu wakil Malaysia, Lee Zii Jia. Pada pertandingan beregu, Ihsan menang dengan 21-11, 21-11 dan menjadi penentu kemenangan bagi tim Indonesia.

Baca juga:

"Lee pasti sudah belajar dari kekalahan sebelumnya di nomor beregu. Saya tidak mau terlena dengan kemenangan kemarin. Saya tetap mewaspadai dia. Bola-bola serang atasnya harus saya antisipasi dari awal," kata Ihsan.

Nomor tunggal putra menjadi salah satu andalan untuk meraih medali emas selain nomor ganda putra.

Pada sektor tunggal putr,i ada Fitriani dan Gregoria Mariska yang akan bertanding di nomor perorangan.

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angriawan/Hardianto akan menjadi andalan di ganda putra.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X