Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Silverstone Mungkin Tidak Lagi Jadi Venue GP Inggris Setelah 2019

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 11 Juli 2017 | 21:30 WIB
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton (depan), melintasi garis finis untuk memenangi balapan GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, 10 Juli  2016.
MATTHEW CHILDS/POOL/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton (depan), melintasi garis finis untuk memenangi balapan GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, 10 Juli 2016.

Sirkuit Silverstone kemungkinan besar tidak lagi akan menjadi venue untuk balapan Formula 1 (F1) GP Inggris setelah 2019.

Hal tersebut muncul karena kubu F1 hingga saat ini masih belum memberi penawaran terbaru guna mengamankan GP Inggris di Sirkuit Silverstone.

Dilansir dari BBC, Selasa (11/7/2017), pemilik Sirkuit Silverstone, British Racing Driver's Club (BRDC), siap mengumumkan pengaktifan klausul pemutusan kontrak yang dapat membatalkan GP Inggris setelah 2019.

"BRDC sudah siap duduk bersama F1 untuk mencari solusi yang memastikan kesepakatan jangka panjang dan layak secara finansial untuk GP Inggris," ucap sumber terdekat BRDC yang dilansir BBC.

Baca juga:

"Namun, untuk memulai negoisasi harus ada penawaran masuk akal yang dibuat oleh kedua belah pihak," kata sumber tersebut lagi.

Sebelumnya, Reuters melaporkan bahwa pemilik Sirkuit Silverstone telah menolak penawaran yang diajukan kubu F1.

Dalam laporan kantor berita Inggris itu, BRDC menampik kontrak berdurasi lima tahun dengan potensi kerugian antara 2-3 juta poundsterling atau sekitar Rp 34-51 miliar per tahun.

Sirkuit Silverstone pertama kali menggelar GP Inggris pada 1987. Sejak saat itu, sirkuit yang terletak di antara Silverstone, Northampstonshire, dan Buckinghamshire ini selalu menjadi venue GP Inggris.

Akhir pekan nanti, Sirkuit Silverstone akan kembali menjadi tuan rumah GP Inggris untuk kali ke-31.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X