Andy Murray Paling Diunggulkan Juarai Wimbledon 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 29 Juni 2017 | 20:29 WIB
Petenis nomor satu dunia asal Inggris Raya, Andy Murray, mengembalikan bola saat menjalani latihan pada turnamen Aegon Championships di Queen's Club, London, Senin (19/6/2017).
GLYN KIRK/AFP PHOTO
Petenis nomor satu dunia asal Inggris Raya, Andy Murray, mengembalikan bola saat menjalani latihan pada turnamen Aegon Championships di Queen's Club, London, Senin (19/6/2017).

Petenis nomor satu dunia asal Inggris Raya, Andy Murray, menjadi pemain yang paling diunggulkan komite The All England Lawn Tennis Club untuk menjuarai Wimbledon 2017.

Juara bertahan Wimbledon itu mengungguli rival-rival terberatnya yaitu Novak Djokovic (Serbia), Roger Federer (Swiss), Rafael Nadal (Spanyol), dan Stan Wawrinka (Swiss), yang berturut-turut berada di posisi unggulan kedua sampai kelima.

Bagi Murray, posisi unggulan teratas ini menjadi yang ketiga beruntun pada turnamen Grand Slam 2017. Sebelumnya, petenis 30 tahun tersebut juga menempati unggulan pertama Australia Terbuka dan Roland Garros tahun ini.

Baca juga:

Sementara itu, rising star dari Jerman, Alexander Zverev, menempati posisi unggulan ke-10. Dibandingkan dengan posisi unggulan pada Roland Garros 2017, posisi unggulan Zverev ini lebih rendah.

Saat beraksi di Paris, Prancis, 28 Mei-11 Juni lalu, Zverev menempati posisi unggulan kesembilan.


Petenis Jerman, Alexander Zverev, mengembalikan bola dari lawannya, Roger Federer (Swiss), saat menjalani laga final turnamen Gerry Weber Open di Halle, Jerman, Minggu (25/6/2017). Zverev kalah 1-6, 3-6.(CARMEN JASPERSEN/AFP PHOTO)

Sejak 2002, Wimbledon memakai sistem unggulan yang berbeda. Tak hanya berpatokan pada peringkat dunia, Wimbledon juga menggunakan hasil masing-masing petenis di lapangan rumput selama dua tahun terakhir.

Turnamen Wimbledon akan berlangsung pada 3-16 Juli 2017. Ada pun seremoni undian babak utama dijadwalkan Jumat (30/6/2017).

Berikut daftar 10 pemain unggulan teratas tunggal putra pada Wimbledon 2017.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : ATP World Tour


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X