Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamilton Ingin Raih Gelar Juara Dunia dengan Cara yang Benar

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 29 Juni 2017 | 16:03 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, berpose seusai meraih posisi pole GP Azerbaijan di Sirkuit Baku, Baku City, Sabtu (24/6/2017).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, berpose seusai meraih posisi pole GP Azerbaijan di Sirkuit Baku, Baku City, Sabtu (24/6/2017).

Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, ingin meraih gelar juara dunia Formula 1 (F1) 2017 dengan cara yang benar dan akan tetap menaruh respek kepada Sebastian Vettel (Ferrari).

Hamilton dan Vettel menjadi sorotan setelah terlibat insiden kontroversial pada GP Azerbaijan di Sirkuit Baku City, Minggu (25/6/2017). Saat insiden itu terjadi, balapan tengah berjalan di belakang Safety Car.

"Jelas itu adalah Sebastian yang berbeda dengan yang kita lihat pada delapan balapan sebelumnya," ujar Hamilton yang dilansir Crash, Kamis (29/6/2017).

"Saya ingin berpikir untuk tetap menaruh respek dan akan terus bersikap begitu. Saya akan berbicara (beraksi) di atas trek dan meraih gelar juara dengan cara yang benar," kata Hamilton lagi.

Baca juga:

Hamilton berada di depan Vettel saat insiden di Sirkuit Baku City terjadi. Vettel menabrak Hamilton yang melambatkan laju kendaraan dari 80 kilometer per jam (km/jam) menjadi 53 km/jam di tikungan 15.

Vettel yang merasa tidak terima kemudian mencoba menyejajarkan mobilnya dengan mobil Hamilton sebelum akhirnya bersenggolan.

Akibat insiden ini, Vettel mendapat hukuman penalti 10 detik dan hanya bisa finis di urutan empat, sedangkan Hamilton menyudahi balapan dengan finis di urutan kelima.

Vettel juga terancam mendapat tambahan hukuman setelah FIA mengonfirmasi melakukan investigasi. Rencananya, hasil penyelidikan ini akan disampaikan sebelum GP Austria, 7-9 Juli mendatang.

Hingga GP Azerbaijan, Hamilton masih tertinggal 14 poin dari Vettel yang memuncaki klasemen sementara pebalap. Musim 2017 menyisakan 12 seri balap lagi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X